Klinik Pratama Padjadjaran Kiara Husada
Telepon (022) 7564929
Email info@klinikjejaringpadjadjaran.com

Klinik Pratama Padjadjaran Kiara Husada

Spesialisasi : BPJS & Umum

Berbekal pengalaman mengelola kerjasama pengelolaan klinik di Jatinangor, pada akhir tahun 2009 dipercaya mengelola Klinik Kiara Husada. Bangunan klinik Kiara Husada merupakan bangunan yang dimiliki oleh keluarga dr Abdullah Firmansah dan Manajemen Klinik Jejaring diminta untuk mengelola jalannya proses pelayanan di klinik tersebut. Klinik ini terletak di Jalan Terusan Kiara Condong Bandung.

Pada awalnya pengelolaan klinik ini demikian berat, karena banyaknya kompetitor serupa di daerah tersebut. Dengan Ijin Klinik nomor 445/7054-DINKES/36-51-BP/X/09 tertanggal 21 Okt 2009, manajemen klinik melakukan diversifikasi dengan cara menarik minat peserta ASKES (Asuransi Kesehatan) dan JPK Jamsostek untuk dapat meningkatkan angka kunjungan. Pada bulan Agustus tahun 2010 kerjasama pun dilakukan, hingga dengan diberlakunya JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dibawah BPJS (Badan Pengelola Jaminan Sosial) pada tanggal 1 Januari 2014, maka peserta ASKES/ JPK Jamsostek ditambah peserta kapitasi BPJS Kesehatan mulai memanfaatkan jasa layanan klinik ini. Alhamdulillah dengan waktu yang tidak terlalu lama klinik ini bisa dengan cepat meraih kapitasi kepersetaan BPJS Kesehatan yang cukup signifikan meningkat dari tahun ke tahun sehingga dapat memperluas layanan lainnya.

.KLINIK PADJADJARAN KIARA HUSADA Beroperasi 1 Nopember 2009, berlokasi di Jl. Terusan Ibrahim Adji No. 25 Bandung Tlp. 022-756 4929. Saat ini Klinik Padjadjaran Kiara Husada bersama Klinik Pratama Itenas dikelola dalam manajemen Regional Kota Bandung yang dipimpin oleh dr Dhany.

Seiring meningkatnya usia harapan hidup, populasi lansia semakin meningkat, namun banyak pula dari lansia tersebut yang sakit. Penyakit yang sering dijumpai pada lansia adalah hipertensi, juga diabetes melitus. Kedua penyakit ini memiliki komplikasi dengan pembiayaan pengobatan yang tinggi, sehingga penting diupayakan pencegahan agar kedua penyakit ini tidak sampai menimbulkan komplikasi. Untuk mencegah terjadinya komplikasi dan menurunkan angka penderita penyakit hipertensi dan diabetes mellitus, selain upaya pengobatan dengan kontrol rutin dan pemberian obat, juga diperlukan upaya preventif dan promotif yang pada akhirnya akan berkontribusi dalam menurunkan tingginya pembiayaan akibat mengatasi komplikasi kedua penyakit di atas.

Program pengelolahan penyakit kronis (Prolanis) adalah suatu sistim pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan dan BPJS. Penyakit Kronis  yang dialami oleh masyarakat dewasa ini, akan memberikan dampak dan beban bagi keluarga, bila penanganan di lakukan secara tidak intensif  dan berkelanjutan. Manfaat penanganan yang intensif bagi penderita, adalah dapat mengenal tanda bahaya, menimbulkan kesadaran untuk menjaga kondisi dkesehatan diri agar tetap stabil, dan pengambilan tindakan segera bila mengalami kegawatdaruratan.

Klinik Padjadjaran Kiara Husada sebagai salah satu fasilitas kesehatan tingkat pertama oleh swasta ingin memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan lansia khususnya yang menderita hipertensi dan diabetes dengan salah satu upayanya yaitu mengadakan kegiatan Prolanis. Dengan Kegiatan ini diharapkan para penderita hipertensi dan para diabetisi, yang umunya lansia, dapat termotivasi untuk secara mandiri menjaga dan meningkatkan kesehatannya, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan derajat kesehatan terutama peserta terdaftar di FKTP Klinik Pratama Padjadjaran Kiara Husada. Seperti yang pernah dipublikasikan di Harian Umum Pikiran Rakyat

Agenda / Event

September 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930